Sabtu, 06 Juni 2020

SUNAT TERBAIK DILAKSANAKAN PAGI HARI.. MITOS ATAU FAKTA.. GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG WA 0878 8873 8678



Masyarakat masih banyak yang percaya dengan mitos tentang waktu yang terbaik untuk sunat harus dilakukan di PAGI HARI,,,

Ketika kami bertanya apa alasannya ?

Sebagian tidak bisa menjawab,dan sebagian lagi memjawab turun temurun dari kakek moyang dan alasan yang lain.

***

Sunat atau khitan dilakukan yang terbaik di Pagi Hari adalah kepercayaan masyarakat zaman terdahulu,karena dahulu metode sunat belum semaju sekarang. Dulu, sunat dilakukakn di pagi hari karena anak laki - laki diharuskan berendam di air sungai yang dingin sehingga pembuluh darahnya mengecil. Hal ini dapat berefek seperti obat bius atau anesthesi,sehingga ketika dilakukan sunat tidak akan meninggalkan rasa sakit yang luar biasa.

Dahulu sunat juga tidak dilakukan oleh dokter. Keterbatasan alat - alat medis, dahulu hanya menggunakan bambu yang dibentuk seperti silet, atau bahkan menggunakan silet, hal tersebut membuat anak laki - laki zaman dahulu merasa trauma jika akan disunat.

Berbeda dengan zaman sekarang, sunat tidak perlu lagi meninggalkan rasa sakit dan berbagai banyak metode yg bisa kita pilih dari konvensional sampai modern.

GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG memberikan layanan sunat dengan berbagai pilihan metode kepada masyarakat.

Pilihan Sunat di Rumah GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG adalah pilihan paling TEPAT,,,

Waktu sunat terbaik tidak harus dilakukan di Pagi Hari, setiap saat dan kapan saja bisa dilakukan di GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG.
Terkait metode sunat banyak beragam jenisnya.. orang tua tinggal milih mana yang sesuai dengan keadaan diri pribadi.

Selain banyak metode sunat, di rumah sunat semarang mempunyai atau menggunakan metode bius ramah anak, dimana anak tidak menyadari kalau sedang proses sunat, apalagi kalau di antar teman teman terdekat..

Keceriaan sendau gurau tawa bersama...

Sahabat sejati adalah ketika ikut merasakan apa yg dirasa kawan dekat..
Sunat di GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG menghadirkan keceriaan dalam nuansa berbeda..
Tidak ada sakit.. tidak ada takut.. tidak ada kuatir..

Adanya senang bahagia dan happy..

GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG berkonsep tempat khitan yg ramah dan serasa di rumah..
Warma keceriaan senantiasa muncul sejak pendaftaran... prosesi .. hingga akhir photobooth.

Sifat bersahaja dan selalu ngajak ngobrol selama pelaksanaan khitan membuat anak serasa nyaman dan asyik.. tidak ada ketegangan sama sekali..

GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG menyediakan metode yang banyak dan beragam, diantaranya :

1. Sunat dengan Metode Laser / couter laser / flashcutter
Ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk melakukan sunat, antara lain sunat biasa menggunakan pisau bedah dan sunat laser. Saat ini, sunat laser lebih banyak dipilih karena dinilai lebih unggul dibandingkan sunat biasa.

Sebenarnya, penamaan sunat laser kurang tepat karena cara ini sama sekali tidak menggunakan sinar laser. Metode ini menggunakan alat kauter atau bedah listrik untuk memotong kulit penis. Alat kauter akan memotong kulit tanpa menimbulkan perdarahan karena memiliki sifat panas dan langsung membekukan darah di kulit tersebut.

Metode sunat yang menggunakan sinar laser sesungguhnya adalah metode sunat dengan sinar laser CO2. Metode ini memiliki efektivitas yang serupa dengan teknik bedah listrik, hasilnya juga biasanya lebih rapi dan luka dapat sembuh lebih cepat.

Akan tetapi, metode sunat laser yang satu ini belum banyak tersedia di fasilitas pelayanan medis di Indonesia.

Perlu diketahui, metode sunat laser atau sunat listrik ini tetap membutuhkan jahitan untuk merapikan hasil sunat dan membuat luka pascasunat lebih cepat sembuh. Jadi, metode sunat ini sebenarnya serupa dengan sunat biasa, hanya alat yang digunakan berbeda.
Keunggulan dan Kekurangan Sunat Laser

Penelitian telah membuktikan bahwa sunat menggunakan laser memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

  Waktu perdarahan lebih singkat dan luka lebih cepat sembuh dibandingkan sunat konvensional yang menggunakan pisau bedah.
  Waktu yang diperlukan untuk proses pengerjaannya jauh lebih singkat.
  Lebih baik dari segi penampilan dibanding sunat dengan pisau bedah.
Semua tindakan bedah memiliki risiko, termasuk sunat laser. Berikut ini adalah risiko yang mungkin bisa terjadi akibat sunat laser:
  Infeksi.
  Nyeri setelah menjalani sunat.
  Perdarahan setelah sunat.
  Reaksi obat bius lokal, seperti memar dan iritasi kulit. Sedangkan jika dilakukan dengan bius total, dapat terjadi efek samping obat bius yang lebih berat, seperti pusing, mual, dan gangguan pernapasan.

Untuk menentukan jenis sunat yang terbaik, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter. Setelah menjalani pemeriksaan medis, dokter akan menentukan metode sunat yang cocok bagi Anda. Namun jika memiliki preferensi untuk menjalani sunat laser, Anda bisa menyampaikannya kepada dokter.
2.metode klamp
Seiring perkembangan zaman, kebutuhan akan teknik sunat yang modern yang lebih aman, nyaman, dan biayanya terjangkau terus meningkat. Berbagai klinik sunat modern pun menawarkan teknik sunat yang aman dengan proses cepat. Ada beberapa teknik sunat yang dikenal saat ini, diantaranya sunat tradisional, konvensional (sayatan), dan modern. Belakangan, metode klem menjadi salah satu dari sekian metode yang banyak diminati.
Metode Klamp ini sebenarnya punya banyak jenis seperti Gomco, Sunathrone Klamp, Ali’s Klamp, Tara Klamp, dan Smart Klamp. Di Indonesia sendiri, metode Tara Klamp dan Smart Klamp paling banyak digunakan dokter ahli bedah yang biasa menangani sirkumsisi.
Sunat smart Klamp diklaim sebagai metode paling aman karena minim perdarahan dan tidak memerlukan jahitan. Prosesnya pun relatif cepat dibandingkan metode sunat konvensional.
Metode sunat Smart Klamp diperkenalkan sejak awal 2001. Ahli bedah asal Jerman mengembangkan metode ini sebagai alternatif untuk teknik khitan konvensional. Smart Klamp juga dikenal sebagai teknik sirkumsisi cincin. Dokter akan membungkus penis dengan alat mirip tabung dan kulup yang akan dibuang dijepit menggunakan cincin penjepit khusus.
Setelahnya, bagian kulup tersebut dibuang menggunakan pisau bedah sesuai alur yang sudah dibuat. Oh ya, alat Smart Klamp juga tersedia dalam berbagai ukuran sehingga dapat digunakan pada bayi, anak-anak, hingga orang dewasa.
Berdasarkan studi yang dilakukan pada 2010, metode Klamp terbukti memiliki risiko perdarahan lebih kecil. Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa dari 7.500 anak yang disunat menggunakan metode Klamp, total komplikasi akibat metode ini hanya sekitar 2 persen.
Jumlah tersebut tentunya jauh lebih rendah dibanding tingkat komplikasi pada metode sirkumsisi konvensional yang dapat mencapai angka 10 persen. Karena tingkat kegagalan yang rendah itulah, Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan Klamp sebagai metode sirkumsisi yang paling aman
Salah satu faktor yang membuat sunat Smart Klamp banyak digemari adalah prosesnya yang relatif singkat. Biasanya, dokter bedah hanya membutuhkan waktu 2-5 menit untuk melakukan sirkumsisi, berbeda dengan teknik sunat konvensional yang dapat memakan waktu hingga 20 menit. Tidak heran jika metode satu ini sering digunakan pada acara sunatan massal.
Selain prosesnya singkat, lama penyembuhan pasca bedah pun bisa lebih singkat, lho. Berbeda dari teknik konvensional, Smart Klamp tidak membutuhkan jahitan. Meski demikian, risiko perdarahannya jauh lebih rendah. Untuk mempercepat proses pemulihan, pasien sunat biasanya diberikan obat atau salep yang digunakan pada area bekas sayatan. Tak jarang pula obat oral pun diberikan untuk mengurangi rasa nyeri.

   Tidak Perlu Diperban
Teknik sunat dengan system Klamp ini merupakan satu-satunya Teknik khitan yang tidak menggunakan perban. Jadi dengan teknik ini sangat cocok bagi anak-anak yang masih mengompol terutama bagi anak anak dan bayi.

   Boleh Mandi
Dengan teknik smart klamp, bekas luka di kulit-kulit kulup sudah terlindungi dengan jepitan klampnya, jadi sangat aman meski kena bash. Anak-anak yang habis dikhitan bias bebas melakukan aktifitas mandi bahkan berenang selama alat Klamp terpasang.

3. metode sunat lem

Adalah suatu inovasi terbaru didunia khitan di Indonesia yang menggunakan cairan perekat khusus atau lebih ngetrennya dinamakan " Lem ", yang berguna untuk menutup luka khitan atau sebagai perekat luka khitan. Produk yang beredar dipasaran contohnya seperti Liquiband, Dermabond dll. Metode ini juga membantu menghasilkan hasil kosmetik yang bagus dan juga lebih ideal digunakan untuk pasien anak-anak yang notabene memiliki rasa takut terhadap jarum jahit serta tindakan lebih cepat, kuat dan akurat. keunggulan lain dari sunat lem ini bagi anak adalah diselesaikan pada satu kunjungan tanpa harus kontrol, Aman, tanpa dijahit , minim perdarahan dan tidak meninggalkan perangkat ( klamp maupun verban )

Inti dari semua tehnik sirkumsisi/ khitan prosedurnya ada 3 tahap yaitu memotong, hemostasis dan merekatkan luka, maka ada beberapa praktisi khitan yang mengkombinasikan beberapa metode khitan dengan lem ini seperti Mo-lem (kombinasi Mogen dengan lem), K-bond(kombinasi Klamp dengan lem) dan juga kombinasi laser/cauter dengan lem

Dengan adanya inovasi-inovasi terbaru dan terupdate diharapkan lebih memudahkan praktisi khitan dalam proses khitan dan juga anak-anak lebih berani dan tidak merasa phobia terhadap proses sunat, suntik, jarum jahit dll yang berhubungan dengan sunat. Kita kembalikan kepada orang tua untuk memilih dengan bijak terhadap tehnik-tehnik yang bervariasi ini yang sekiranya lebih cocok dengan buah hatinya

Metode khitan minimal atau tanpa jahitan,  menggunakan zat kimia 2 octyl cyanoacrilate menghasilkan prosedur khitan yang lebih cepat dan minimal rasa nyeri. Adalah metode khitan terbaru dengan menggunakan alat-alat khitan gaya lama (Electric cauter, , Mogen Clamp). Lem jaringan 2-Octyl cyanoacrylate (2-OCA) dapat digunakan sebagai alternatif untuk menutup luka khitan.

Kelebihan

1.         Jahitan Minimal Atau Bahkan Tanpa Jahitan
2.         Waktu Pengerjaan Lebih Cepat
3.         Minimal Rasa Nyeri
4.         Bisa Langsung Mandi
5.         Bisa Langsung Beraktifitas
6.         Bisa Langsung Pakai Celana
7.         Hasil Khitan Estetik

Kekurangan

1.         Harga relatif sedikit lebih mahal daripada Metode Konvensional, Elektro Kauter dan Klamp
2.         Masih Diperban
3.         Tidak dianjurkan pada pasien dewasa

Mana yang lebih baik?
Pada intinya setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun kekurangan setiap metode tersebut tentu tidak akan merugikan pihak pasien. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penjelasan yang baik tentang metode-metode khitan saat ini. pa yang paling cocok disesuaikan dengan kondisi pasien maupun biaya yang akan dikeluarkan. Selama dikerjakan oleh tenaga medis yang kompeten dan profesional maka akan meminimalkan efek yang tidak diinginkan oleh kita semua.




























Khitan Zaman Now dengan alat Terkini SUNATHRONE KLAMP tanpa jahit, tanpa verban, bebas kena air, langsung aktivitas dan BIUS TANPA JARUM. Melayani khitan Bayi, Anak, Dewasa, Gemuk, Repair, Massal. GRATIS KONTROL.

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Contact Us
GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG
08568672878
Jl.Tipar Cakung, Gg. Benteng, Kp Baru RT. 002/08, Kel. Cakung Barat, Kec. Cakung Jakarta Timur