Kamis, 11 Juni 2020

KEUNGGULAN KHITAN KLEM DIBANDING KHITAN KONVENSIONAL – GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG

KEUNGGULAN KHITAN KLEM DIBANDING KHITAN KONVENSIONAL – GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG

Klem

Sunat Gunting (Convensional))
Seiring perkembangan zaman, kebutuhan akan teknik sunat yang modern yang lebih aman, nyaman, dan biayanya terjangkau terus meningkat. Berbagai klinik sunat modern pun menawarkan teknik sunat yang aman dengan proses cepat. 

Ada beberapa teknik sunat yang dikenal saat ini, diantaranya sunat tradisional, konvensional (sayatan), dan modern. Belakangan, metode klem menjadi salah satu dari sekian metode yang banyak diminati banyak dokter lebih diminati karena lebih higienis dan aman. 

Organisasi kesehatan dunia (WHO) jug telah merekomendasikan teknik klem sebagai teknik sirkumsisi, salah satunya di negara-negara Afrika. “Selain proses sunat yang lebih mudah dan cepat, teknik klem memiliki keunggulan seperti perdarahan minimal, tanpa jahitan, proses penyembuhan luka lebih cepat dibanding metode konvensional,”.

Studi yang dilakukan pada tahun 2010 terhadap 7.500 anak yang disirkumsisi menggunakan Ali’s clamp menemukan bahwa komplikasi total dengan teknik klamp hanya sebanyak 2 persen. Ini jauh lebih rendah dibanding komplikasi pada teknik sirkumsisi konvensional yang mencapai 10,4 persen. 

Waktu rata-rata yang diperlukan untuk melakukan tindakan sirkumsisi dengan teknik klamp juga lebih singkat, yaitu 4,5 sampai 1,5 menit, sedangkan dengan teknik sirkumsisi konvensional adalah selama 23 menit. Teknik klem juga lebih unggul dalam kegiatan sunat masal. 

Pada sebuah studi yang melibatkan 2013 peserta sunat massal ditemukan bahwa durasi rata-rata pengerjaan sirkumsisi dengan menggunakan klem adalah 3,6 – 1,2 menit. Selain itu, teknik ini juga memiliki tingkat komplikasi yang rendah.
Keunggulan Sunat Lem, Metode Terbaru

Barangkali, Ayah Bunda bertanya-tanya, apa bedanya sunat menggunakan lem dibandingkan dengan sunat jenis lainnya? Agar Ayah Bunda tidak penasaran, simak uraiannya berikut ini.

1. Tidak Memerlukan Jahitan

Sebagian besar anak-anak merasa takut apabila mendengar kata sunat. Bahkan, tak sedikit anak yang mengalami trauma, ngeri karena takut dipotong dan dijahit. Maklum saja, kesan dijahit menjadi kata yang menyeramkan bagi sebagian anak atau orang yang belum dikhitan atau disunat. Dengan menggunakan lem, proses penjahitan bisa dihilangkan jadi rasa takut pada anak atau orang yang akan dikhitan menjadi bisa diminimalisir.

2. Waktu Pengerjaan Singkat

Dengan tidak dilakukannya proses penjahitan, proses khitan atau sunat menjadi lebih singkat.
Waktu pengerjaan yang singkat akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yang sangat penakut atau anak yang hiperaktif atau yang berontak.
Untuk pemotongan kulup penis dapat dilakukan dengan bebagai alat seperti Gomco clamp, Winklemann Clamp, Mogen Clamp, atau bisa juga dengan electric couter dan setelah dipotong baru lem diaplikasikan. Jika metode konvensional membutuhkan waktu sekitar 20 menit maka teknik lem hanya memerlukan waktu sekitar 15 hingga 30 menit saja.

3. Proses Penyembuhan Relatif Lebih Cepat.

Terluka setelah proses sunat memang hal yang wajar. Biasanya, luka akibat sunat akan sembuh dengan sendirinya selama beberapa waktu. Namun, terkadang luka ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Alhasil, anak pun malas untuk beraktivitas seperti biasa.

Dengan sunat lem, kulit kulup yang telah terpotong diberi lem khusus bedah yang biasa dipakai di dunia medis untuk menyatukan kulit yang luka karena tindakan operasi atau kecelakaan. Dengan mengaplikasikan lem maka luka akan menyatu dalam waktu singkat, tidak perlu lagi jarum dan benang jahit. Peradangan akibat benang yang merupakan benda asing bagi tubuh bisa dikurangi.

Jika dibandingkan dengan sunat klamp, sunat dengan metode lem relatif lebih cepat juga proses penyembuhannya. Karena dengan metode sunat lem lebih minimal terjadi proses dehis atau luka terbuka kembali, sehingga anak bisa cepat melakukan aktivitas yang normal kembali.

4. Hasil Sunat Lebih Estetis

Tak dapat dimungkiri bahwa salah satu faktor populernya sunat teknik lem adalah hasilnya yang jauh lebih bagus dibandingkan metode konvensional, laser atau electric couter. Tidak ada bekas jahitan di kulit kulup yang sudah terpotong menajadikan bekas luka menjadi lebih mulus. Pasalnya, lem yang digunakan untuk merekatkan luka mengandung 2-OCA (2-Octyl Cyanoarylate). Lem jenis ini pun tahan terhadap air, antibakteri, dan mudah kering.

Untuk hasil sunat dapat Ayah Bunda pantau mulai dari minggu pertama hingga minggu keenam. Teknik lem pun minim risiko komplikasi. Tidak mengherankan jika sebagian besar orang, utamanya yang mementingkan estetika akan memilih sunat metode lem daripada sunat konvensional, laser atau electric couter.

Itulah sejumlah keunggulan sunat lem dibandingkan dengan sunat metode lainnya. Dengan segala kelebihan tersebut, tak heran jika popularitas teknik ini kian meningkat. Ayah Bunda pun tak perlu ragu untuk menjadikan sunat metode lem sebagai pilihan bagi si kecil. Jika tertarik, Ayah Bunda dapat mengunjungi jasa layanan GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG, WA 0878 8873 8678

EDUKASI khitan (sunat) kepada anak biasanya memiliki respon yang luar biasa, karena pasti anak akan cendrung merasa takut ketika mendengar nama sunat, untuk itu, hadirlah beberapa metode khitan yang membuat anak menjadi lebih happy dan tidak merasa trauma dengan adanya khitan, tentunya bagi anak laki laki yang sudah layak untuk di khitan.

GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG adalah layanan khusus khitan (Sunat) yang di tangani oleh tenaga berpengalaman, berada di wilayah Cakung tepatnya berada di Jln.Tipar Cakung, Kp. Baru RT. 002/008, Cakung, kami memberikan pelayanan khitan dengan metode modern dan nyaman.

Di GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG akan dapat merasa nyaman karena seperti berada di rumah sendiri, dikerjakan oleh tenaga yg berpengalaman dan profesional “Hebat”, siap melayani beragam kebutuhan Khitan untuk berbagai jenis spesifikasi khitan dengan pelayanan yang sesuai dengan standart Prosedur.


Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Rumah Sunat Semarang, Khitan Dengan Metode Modern dan Nyaman, https://jateng.tribunnews.com/2020/04/08/rumah-sunat-semarang-khitan-dengan-metode-modern-dan-nyaman.

Editor: abduh imanulhaq


GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG
Jl. Tipar Cakung - Cakung Barat - Cakung
WA : 0878 8873 8678
WEBSITE :
www.sunatcakung.com
www.infokhitan.com
Facebook : Griya Sunat Tipar Cakung
Instagram : griya-sunat-tipar-cakung
Youtube : Griya sunat Tipar Cakung

Khitan Zaman Now dengan alat Terkini SUNATHRONE KLAMP tanpa jahit, tanpa verban, bebas kena air, langsung aktivitas dan BIUS TANPA JARUM. Melayani khitan Bayi, Anak, Dewasa, Gemuk, Repair, Massal. GRATIS KONTROL.

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Contact Us
GRIYA SUNAT TIPAR CAKUNG
08568672878
Jl.Tipar Cakung, Gg. Benteng, Kp Baru RT. 002/08, Kel. Cakung Barat, Kec. Cakung Jakarta Timur